Primbon

Watak Wanita Menurut Hari kelahiran
Wanita yang lahir pada Kamis Kliwon: adalah wanita yang cerdas,
banyak ilmu pendiam, tetapi sesungguhnya sangat tahu
apa yang dibutuhkan lelaki pasangannya. ( gambar : herjaka HS)

Watak Wanita Menurut Hari kelahiran

Wanita yang lahir pada hari Sabtu pasaran Legi: adalah wanita yang banyak mendatangkan rejeki, lantap atu galak dan suka bertengkar kepada lelaki pasangannya dan tidak mau kalah.

Wanita yang lahir pada hari Minggu pasaran Paing: adalah sosok wanita yang kaya akan rejeki, apa yang dikehendaki terjadi, tetapi kadang rusuh mau menerima rejeki yang tidak kalal dan berani dengan lelaki pasangannya.

Wanita yang lahir pada hari Senin pasaran Pon: adalah sosok wanita yang tidak setia kepada lelaki pasangannya.

Wanita yang lahir pada hari Selasa pasaran Wage: adalah wanita yang dilimpahi banyak rejeki, banyak saudara, tetapi berani dengan lelaki pasangnnya dan senang slingkuh

Wanita yang lahir pada hari Rabu pasaran Kliwon: adalah wanita yang pemalu malas-malasan, dan kurang memperhatikan kepada lelaki pasangannya

Wanita yang lahir pada hari Kamis pasaran Legi: adalah wanita yang pencemburu, mudah kena godaan untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan prinsip-prinsip keluarga dan kurang memberi perhatian kepada lelaki pasangannya.

Wanita yang lahir pada hari Jumat pasaran Paing: adalah wanita yang tidak pemalu, kurang setia terhadap lelaki pasangannya.

Wanita yang lahir pada hari Sabtu pasaran Pon: adalah wanita yang banyak rejekinya, teliti hati-hati, centil dan berani kepada lelaki pasangannya.

Wanita yang lahir pada hari Minggu pasaran Wage: adalah wanita yang mempunyai kebiasaan bersih-bersih, setia kepada lelaki pasangnnya, mempunyai prinsip hidup lurus, tidak mau mendapatkan rejeki yang tidak kalal.

Wanita yang lahir pada hari Senin pasaran Kliwon: adalah wanita yang tidak pemalu, kesed atau malas-malasan, senang makan tetapi sangat menyayangi lelaki pasangannya.

Wanita yang lahir pada hari Selasa dan pasaran Legi: adalah tipe wanita yang pandai bertengkar, ingin menangnya sendiri, berani kepada lelaki pasangannya, namun banyak kasihnya dan berbudi.

Wanita yang lahir pada hari Rabu dan pasaran Paing: adalah wanita yang kesed atau malas bekerja. Iri hati dan cemburuan.

Wanita yang lahir pada hari Kamis pasaran Pon: adalah wanita yang dapat mengambil hati lelaki pasangannya sehingga dikasihi, tetapi batinnya tidak demikian, lamis berlawanan dengan lahirnya. Banyak rejekinya, dan senang serong.

Wanita yang lahir pada hari Jumat pasaran Wage: rejekinya banyak, kuat kaya, tetapi tega dengan lelaki pasangannya, jorok senang laku serong.

Waita yang lahir pada hari Sabtu pasaran Kliwon : malas, cemburuan dan berani kepada lelaki pasangannya.

Wanita yang lahir pada hari Minggu pasaran Legi: cerdas dan lantip, baik keberuntungannya, dapat membantu lelaki pasangannya, namun agak berani dan kurang setia.

Wanita yang lahir pada hari Senin pasaran Paing: tidak senang dengan pekerjaan, gelap hatinya, tidak ceria.

Wanita yang lahir pada hari Selasa pasaran Pon: waskita, cerdas cekatan, besar keberuntungannya, mempunyai hati yang tulus iklas, bekti kepada lelaki pasangannya, tetapi getapan, cepat emosi.

Wanita yang lahir pada hari Rabu pasaran Wage: tulus, jujur, bekti setia kepada pasangannya, senang hal-hal yang bersifat romantic.

Wanita yang lahir pada hari Kamis pasaran Kliwon: adalah wanita yang cerdas, banyak ilmu pendiam dan mbodhoni bersikap seakan-akan tidak tahu, tetapi sesungguhnya sangat tahu apa yang dibutuhkan lelaki pasangannya.

Wanita yang lahir pada hari Jumat pasaran Legi: adalah wanita yang dermawan, iklas tetapi kurang setia bakti.

herjaka HS

Sumber dari kitab Primbon